Criar uma Loja Virtual Grátis
Translate this Page

Rating: 3.8/5 (303 votos)

ONLINE

Partilhe este Site...

Total de visitas: 181062
( Kisah Bab 27 ).

"1 Telah diputuskan bahwa kami harus berangkat ke Italia. Kemudian mereka menyerahkan Paul dan tahanan lainnya kepada Julius, seorang perwira Romawi yang tergabung dalam batalion bernama" Batalyon Kaisar ". 2 Kami naik kapal di kota Adramitius , yang sudah siap berlayar. menuju pelabuhan di provinsi Asia. Maka kami pun memulai perjalanan. Aristarchus, seorang Makedonia dari kota Tesalonika, sudah bersama kami. 3 Keesokan harinya kami tiba di pelabuhan Sidom. Julius memperlakukan Paulus dengan baik dan memberinya izin untuk pergi menemuinya Setelah meninggalkan Sidom, kami berlayar ke utara pulau Siprus untuk menghindari angin yang bertiup ke arah kami.5 Kami menyeberangi laut di depan pantai wilayah Kilikia dan provinsi Panfilia. Dan kami tiba di Mirra, sebuah kota di provinsi Lycia.6 Di sana perwira Romawi menemukan sebuah kapal dari kota Aleksandria, yang akan menuju Italia, dan menyuruh kami menaikinya.7 Kami berlayar sangat lambat selama beberapa hari dan dengan susah payah kami tiba dan m di depan kota Cnido. Karena angin tidak mengizinkan kami melanjutkan ke arah itu, kami melewati Tanjung Salmona di pulau Kreta dan mengikuti sisi selatan pulau itu, yang terlindung dari angin. 8 Jadi kami berlayar sangat dekat dengan pantai dan, masih dengan kesulitan, kami tiba di sebuah tempat bernama “Bons Portos”, dekat kota Laséia. 9 Kami tinggal di sana untuk waktu yang lama, dan berbahaya untuk melanjutkan perjalanan karena musim dingin telah tiba. Kemudian Paulo memperingatkan: 10 - Men, saya melihat bahwa mulai sekarang perjalanan kita akan berbahaya. Akan ada kerusakan besar tidak hanya pada kapal dan muatannya, tetapi juga akan ada korban jiwa. 11 Tetapi perwira Romawi itu lebih percaya pada kapten dan pemilik kapal daripada pada Paulus. 12 Pelabuhan bukanlah tempat yang baik untuk menghabiskan musim dingin. Jadi kebanyakan orang berpikir kita harus keluar dari sana dan mencoba pergi ke Phoenix. Kota ini merupakan pelabuhan Kreta yang memiliki satu sisi ke barat daya dan sisi lainnya ke barat laut. Dan mereka mengira kami bisa menghabiskan musim dingin di sana. 13 Angin sepoi-sepoi mulai bertiup dari selatan, jadi mereka mengira bisa melakukan apa yang mereka rencanakan. Kami mengangkat jangkar dan berlayar sedekat mungkin ke pantai Kreta. 14 Tetapi, tiba-tiba, angin yang sangat kencang, yang disebut “Nordeste”, datang dari pulau 15 dan menyeret kapal sedemikian rupa sehingga kami tidak bisa membawanya ke arah yang benar. Jadi kami menyerah dan membiarkan angin membawa kami. 16 Untuk menghindari angin, kami melewati selatan sebuah pulau kecil bernama Cauda. Di sana, dengan susah payah, kami berhasil mengambil perahu dari kapal. 17 Para pelaut mengangkat perahu ke dalam kapal dan mengikat lambung kapal dengan tali yang tebal. Mereka takut kapal akan terseret ke gumuk pasir yang dekat dengan pantai Libya. Kemudian layarnya diturunkan dan memungkinkan kapal untuk diterbangkan. 18 Dan badai yang dahsyat terus berlanjut. Keesokan harinya mereka mulai membuang kargo ke laut. 19 Dan keesokan harinya, para pelaut dengan tangan mereka sendiri melemparkan beberapa perlengkapan kapal ke laut. 20 Selama beberapa hari kami tidak dapat melihat matahari atau bintang-bintang, dan angin terus bertiup kencang. Kami akhirnya kehilangan semua harapan untuk menyelamatkan diri kami sendiri. 21 Sudah lama sekali mereka tidak makan apa-apa. Jadi Paulus berdiri di antara mereka dan berkata: - Teman-teman, Anda harus memperhatikan apa yang saya katakan dan tinggal di Kreta; jadi kami tidak akan mengalami semua kehilangan dan kerugian ini. 22 Tetapi sekarang saya meminta Anda untuk memiliki keberanian. Tidak ada yang akan mati; kita hanya akan kehilangan kapalnya. 23 Saya mengatakan ini karena, tadi malam, seorang malaikat Allah yang saya milik dan layani, menampakkan diri kepada saya 24 dan berkata: “Paulus, jangan takut! Anda harus pergi ke hadapan Kaisar. Dan Tuhan, dalam kebaikan-Nya, telah memberi Anda kehidupan setiap orang yang bepergian dengan Anda. " 25 Karena itu, laki-laki, miliki keberanian! Saya percaya Tuhan dan saya yakin dia akan melakukan apa yang dia perintahkan. 26 Tapi kita akan diseret ke suatu pulau. 27 Dua minggu kemudian, pada malam hari, kami terus terbawa badai di Laut Mediterania. Sekitar tengah malam, para pelaut mulai merasa bahwa kami akan mendekati daratan. 28 Kemudian mereka melempar tali yang ada bebannya di ujungnya dan melihat bahwa air di sana sedalam tiga puluh enam meter. Di depan mereka mengukur lagi, dan jaraknya dua puluh tujuh meter. 29 Mereka sangat takut kapal akan menabrak batu. Jadi mereka melemparkan empat jangkar dari bagian belakang kapal dan berdoa semoga itu terjadi lebih awal. 30 Kemudian para pelaut itu mencoba melarikan diri dari kapal. Mereka menurunkan perahu ke laut, berpura-pura akan membuang jangkar dari depan kapal. 31 Lalu Paulus berkata kepada perwira Romawi dan tentara itu: - Jika para pelaut tidak tinggal di kapal, Anda tidak akan bisa menyelamatkan diri. 32 Kemudian prajurit-prajurit itu memotong tali yang menahan perahu itu dan menjatuhkannya ke laut. 33 Saat fajar menyingsing Paulus meminta setiap orang untuk makan sesuatu dan berkata: - Kamu telah menunggu selama empat belas hari dan selama ini kamu belum makan apa-apa. 34 Sekarang, makanlah sesuatu. Anda perlu memberi makan untuk bisa terus hidup. Karena tidak ada yang akan kehilangan bahkan sehelai rambut pun. 35 Kemudian Paulus mengambil roti dan bersyukur kepada Tuhan di depan semua orang. Kemudian dia memecahkan roti dan mulai makan. 36 Maka mereka menjadi lebih berani dan juga makan. 37 Ada dua ratus tujuh puluh enam orang di kapal itu. 38 Setelah semua orang makan, mereka membuang gandum itu ke laut agar kapal lebih ringan. 39 Ketika pagi tiba, para pelaut tidak mengenali daratan itu, tetapi melihat sebuah teluk yang ada pantai. Jadi mereka memutuskan untuk melakukan segala kemungkinan untuk menenggelamkan kapal di sana. 40 Mereka memotong tali jangkar, lalu menjatuhkannya ke laut, lalu melepaskan ikatan kemudi. Kemudian mereka menangguhkan layar di sisi depan, sehingga mereka bisa melanjutkan ke arah pantai. 41 Tetapi kapal itu menabrak pasir dan terdampar. Bagian depan macet, dan bagian belakang mulai pecah karena kekuatan ombak. 42 Para prajurit setuju untuk membunuh semua tawanan, sehingga tidak ada yang bisa mencapai pantai dan melarikan diri. 43 Tetapi perwira Romawi itu ingin menyelamatkan Paulus dan tidak membiarkan mereka melakukannya. Sebaliknya, dia memerintahkan setiap orang yang tahu cara berenang untuk menjadi yang pertama melompat ke air dan berenang ke pantai. 44 Dan dia juga memerintahkan sisanya untuk diselamatkan, berpegangan pada papan atau potongan kapal. Dan begitulah cara kami semua tiba di darat dengan selamat dan sehat. "(Kisah 27). (Kisah dalam Audio).